Minggu, November 11, 2007

10 Hukum Terkonyol di Inggris

Arfi Bambani Amri - detikcom

London, Jangan coba-coba meninggal dunia di Gedung Parlemen Inggris, bisa dipidana. Aneh ya? Bagaimana cara mempidana orang meninggal? Jelas hukum satu ini terpilih paling konyol berdasarkan survei di Inggris.

Hukum aneh tapi nyata lainnya adalah izin bagi perempuan hamil untuk kencing di topi polisi. Juga izin membunuh orang Skotlandia yang membawa busur dan anak panah di dalam tembok kota York, Inggris. Hah?!

Di Liverpool, hanya pegawai toko ikan yang boleh bertelanjang dada. Aturan ini konyol, setidaknya bagi 3.931 orang yang ikut survei stasiun televisi UKTV Gold Selasa 6 November lalu.

Aturan-aturan konyol ini disisihkan dari legislasi yang tak pernah dibatalkan, meski sudah lapuk dimakan zaman. Seperti dilansir AFP, Rabu (7/11/2007), berikut daftar 10 hukum terkonyol di Inggris itu:

1. Dilarang mati di Gedung Parlemen (27 persen)

2. Makar jika memasang perangko yang menggambarkan kerajaan Inggris secara terbalik (7 persen)

3. Di Liverpool, terlarang bagi wanita untuk bertelanjang dada kecuali sebagai penjaga toko ikan (6 persen)

4. Pai berisi manisan buah-buahan dilarang dimakan di Hari Natal (5 persen)

5. Di Skotlandia, jika seseorang mengetuk pintu Anda dan menumpang ke toilet, Anda harus membiarkan (4 persen)

6. Seorang wanita hamil dibolehkan secara hukum kencing di mana saja, termasuk di topi polisi (4 persen)

7. Kepala paus mati yang ditemukan di sepanjang pantai Inggris otomatis akan menjadi milik raja dan ekornya milik ratu (3,5 persen)

8. Dilarang mencegah mengatakan kepada petugas pajak apapun yang Anda tidak ingin dia tahu, namun dibolehkan untuk tidak mengatakan kepada dia informasi apapun yang Anda tidak keberatan (Bingung kan? Makanya dipilih oleh 3 persen peserta)

9. Dilarang memasuki Gedung Parlemen dengan memakai pakaian perang (3 persen)

10. Di kota York, dibolehkan membunuh orang Skotlandia yang membawa busur dan anak panah di dalam tembok kota lama.

Source :
http://www.detiknews.com/indexfr.php...387/idkanal/10

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.