Selasa, November 13, 2007

Micosoft Surface




Demo komputer 'Surface' besutan Microsoft mengundang decak kagum dari banyak pihak. Perusahaan ini sekarang tengah mencari cara untuk mengusung komputer meja ini ke pasar.

Gagasan utama Microsoft adalah untuk mendapatkan mitra dengan mesin layar sentuh dan mengoperasikannya paling cepat bulan ini. Nantinya, piranti ini akan memulai debutnya di lokasi seperti hotel Sheraton dan lokasi retail T-Mobile. Saat ini sedang dilakukan pengembangan ragam software yang pas dengan kebutuhan tiap mitra.

Microsoft telah menghabiskan waktu 4 tahun untuk mengembangkan produk ini. Awalnya, produk aslinya diberi nama Milan, sekilas mirip dengan mesin game Ms Pac Man, tapi menggunakan kamera infra merah dan proyektor untuk membuat layar sentuh yang mampu merespon semua gerak tangan pengguna.

Sejak 'Surface' diperkenalkan, Microsoft telah menerima lebih dari 2000 tanggapan dari perusahaan di 50 negara dan 25 industri lainnya. Untuk sementara Microsoft memang memfokuskan diri pada mitranya. Ke depannya, perusahaan ini berharap dapat mengembangkan produknya bagi perusahaan dan industri lainnya.

"Respon khalayak menjadi gempar karena melihat produk baru ini ," ujar Mark Bolger, Direktur Senior Unit Surface Microsoft.

Bill Gates mengungkapkan bahwa produk ini akan dipatok pada kisaran USD 5.000 hingga USD 10.000 (1 USD = Rp 9128, sumber Detikcom). Tetapi Gates berharap dalam tempo 3-5 tahun ke depan, harganya akan turun menyesuaikan diri dengan konsumennya, demikian seperti dikutip detikINET dari CNET News, Minggu (11/11/2007).

Untuk jangka panjang, Gates bertekad agar komputer tersebut dapat ditempatkan di semua area datar. "Komputer ini nantinya dapat ditempatkan di meja tulis, meja, whiteboard, cermin. Beri kami waktu 5-10 tahun," tandas Gates.

cool abis...

link to..   http://www.microsoft.com/surface/

movie at..   http://www.youtube.com/watch?v=FlZxuqjJDgk

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.