Selasa, November 13, 2007

Tidak Lama Lagi Tuna Netra Akan Bisa Melihat Gambar



Sebentar lagi gambar tidak hanya menjadi konsumsi orang biasa pada umumnya, tapi juga bagi mereka yang tidak bisa melihat. Hal ini dimungkinkan lewat penemuan dari National Institute of Standards and Technology.

Teknologi ini berupa teknologi yang mirip dengan Braille, yang memungkinkan mereka merasakan citra yang ada, seperti layaknya kita melihat di layar video misalnya. ELIA Life Technology Inc. of New York sudah melisensikan komersialisasi teknologi perangkat penampil gambar (yang bisa dirasakan) dan pembaca sentuhan jari yang dikembangkan oleh NIST.

Sebenarnya, prototip teknologi ini sudah diperkenalkan pada tahun 2002 lalu. Saat itu, penggunanya sudah bisa merasakan citra yang ada lewat 3600 pin berukuran kecil yang terdapat di permukaannya. Setiap gambar baik dari hasil scan, web, e-book atau sumber-sumber lainnya bisa dikirim secara elektronik ke pembacanya, dimana sebelumnya akan diolah terlebih dahulu oleh software khusus.

Mudah-mudahan perangkat ini bisa diselesaikan secepatnya.

Sumber : www.baristamobile.com

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.