Rabu, November 21, 2007

Ini dia 7 keajaiban dunia yang baru

Ini dia 7 keajaiban dunia yang baru :

1. Tembok Besar Cina (The Great Wall), Beijing.



Merupakan bangunan terpanjang di dunia dengan panjang 6.400 km dan tinggi 8 m. Dahulu dibangun dengan tujuan mencegah serbuan bangsa Mongol ke Cina.

2. Petra, Yordania.



Petra adalah kota yg didirikan dengan memahat dinding2 batu di Yordania, terletak di dataran rendah diantara gunung2. Petra berasal dari bahasa Yunani yang artinya batu.

3. Patung Kristus Penebus (Christ Redeemer), Rio de Janeiro, Brazil.



Tinggi 38 m terletak di puncak Gunung Corcovado. Patung ini adalah simbol umat Kristiani dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung yang terbuka merupakan simbol kehangatan penduduk Brazil.

4. Machu Picchu, Peru.



Artinya Gunung Tua, dan sering juga disebut "Kota Inca yang hilang", adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca yang terletak di pegunungan pada ketinggian 2.350 m.

5. Piramid Chichen Itza, Mexico.



Merupakan pusat kebudayaan suku Maya di Meksiko pada abad 800 SM, dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi suku Maya pada saat itu.

6. The Roman Colosseum, Rome, Italy.



Dulunya colosseum ini digunakan sebagai gedung pertunjukan besar/amphitheatre, terletak di Italy, Roma. Colosseum ini bisa menampung 50.000 orang penonton. Sekarang merupakan salah satu daya tarik pariwisata di Kota Roma.

7. The Taj Mahal, Agra, India.



Sebuah istana yg terletak di Agra, India yang dulunya dibangun oleh Raja Mughal Shah Jahar, untuk dipersembahkan kepada istri Persia, Mumtaz Mahal.

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.