Selasa, November 13, 2007

Dari AdSense, Pemuda Hasilkan Miliaran Rupiah



Seorang pengelola situs yang juga merupakan 'pemain' Google AdSense girang bukan kepalang. Bagaimana tidak, sebuah cek tertulis US$ 132.994,97 (sekitar Rp 1,1 miliar) datang dari Google Inc. atas nama dirinya.

Pria tersebut adalah salah satu webmaster ShoeMoney.com. Ia memenuhi situsnya dengan iklan yang digenerate oleh Google, AdSense. Pria yang tidak menyebutkan nama aslinya itu memamerkan prestasinya di blog miliknya dengan memperlihatkan cek dari Google Inc. hasil AdSense sebesar ratusan ribu dolar.

Hasil yang diterimanya tersebut tentunya tidak sebanding dengan pengeluaran sebesar US$ 299 setiap bulannya untuk 1 server hosting. "Kurang lebih keuntungannya sekitar 130 ribu dolar," jelasnya.

Statistik yang paling mengesankan adalah banyaknya unique visitor per hari yang datang ke situsnya, yaitu sekitar 75.000. "Sekitar 70% pengunjung datang langsung, 15% dari situs pencari dan 15% dari referensi," tukasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, awal ia memulai bisnis ini dengan membuat situs wallpaper untuk ponsel NexTel di situs NextPimp.com. Kemudian kontennya berkembang ke ringtone dan hal-hal lain. Kini, semua konten yang ada digenerate oleh user sendiri.

"Saya tidak pernah mencoba menghasilkan uang pada 1,5 tahun pertama dan konsentrasi memberikan layanan yang baik," ujar sang webmaster. Namun ditambahkan dia, setelah 2 tahun menjalani situsnya, baru ia merasakan bahwa AdSense lumayan memberikan pemasukan.

link this..

detikinet

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.