Selasa, November 13, 2007

SMS dan Hot Spot Gratis di Stasiun Pasar Turi

Surabaya - Telkom Divre V Jawa Timur menjalan kerjasama dengan PT KAI Daops VIII Surabaya dalam pelayanan kepada pengguna kereta api. PT KA Daops VIII mengandeng Telkom dengan menyediakan informasi kereta api melalui short messages service (SMS) dan juga Wi-Fi free atau hot spot gratis di Stasiun Pasar Turi.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Daops VIII, S.Suseno Prianto, Kepala Seksi Jalan Rel Daops VIII dan Eksekutif General Manager Telkom Divre V Jawa Timur Mas'ud Khamid.

Mas'ud dalam sambutannya mengatakan fasilitas ini adalah bagian dari bentuk pelayanan pada masyarakat. Sebab Telkom dan PT KA sama-sama bergerak di bidang yang sama-sama melayani masyarakat hanya berbeda dalam bentuk fisik.

"Dunia sekarang sudah berubah. Driver sekarang adalah teknologi dan budaya," kata Mas'ud.

Mas'ud mengatakan, SMS untuk memberi kemudahan bagi pelanggan kereta api untuk mendapat kemudahan untuk mendapatkan tiket dan juga menyampaikan keluhannya tentang kereta api dan juga memudahkan pengguna kereta api untuk bisa mengakses dunia luar melalui PC ataupun juga laptop baik dari rumah maupun darimana saja. "Ini untuk mempermudah pengguna kereta api," ujarnya.

Suseno mengatakan dirinya sangat berterimakasih dengan adanya kerjasama ini. Ini mempermudah pihaknya untuk berkomunikasi dengan pengguna kereta.

Dirinya berharap hot spot gratis ini tidak hanya di tiga stasiun besar yaitu Gubeng, Pasar turi dan Malang. Tapi juga di stasiun-stasiun yang lainnya.

"Ke depan tidak hanya di stasiun tapi juga di dalam kereta api selama perjalanan. Kita berharap para pelanggan bisa mengetahui informasi dimanapun berada," pungkasnya.

Bagi anda pelanggan yang membawa Laptop selamat menikmati layanan Wi-Fi free di Staisun Pasar Turi. Selanjutnya sebelum 25 Desember dua stasiun yaitu di Gubeng dan Malang. "Sebelum 25 Desember dua stasiun lain juga akan gratis internet," ungkap Mas'ud.

Jika ada pengguna KA dan ingin mendapat informasi tiket atau layanan ketik SMS ke 7005 dengan tarif Rp 500/SMS. Jika ingin mendapat info tarif tinggal ketik: [Ka] [tarif] [kota asal]-[kota tujuan], contoh, Ka tarif SBY-JKT kirim ke 7005. singkatan kota, Jakarta (JKT), Yogyakarta (YGY), Semarang (SMG) dan Surabaya (SBY). Bagi anda pelanggan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

DISCLAIMER
all the pictures and news shown on this blog are the property of their respective owners. we don't hold any copyright about these pictures and news. these pictures have been collected from different public sourses including different websites, considering to be in public domain. if any one has any objection to displaying of any picture and news, it may be brought to our notice by sending email & the same will be be removed immediately,after verificaton of the claim.